Kamis, 23 Februari 2012

tips and trik





      
    15  jenis
          Makanan
                      Yang Bikin
                                    Gemuk

Ini dia 15 jenis makanan yang gampang membuat badan kita menjadi gemuk. Kalaupun kita tidak bisa menyingkirkannya dari daftar menu, gantilah dengan jenis yang rendah kalori dan bebas lemak, atau tidak terlalu sering mengonsumsinya.

1. Pure Kentang
    Apalagi jika proses pengolahannya menggunakan krim dan mentega. Cobalah bayangkan, ½ mangkuk saji saja sudah mengandung 200 kalori.

2. Permen
    Selain mengandung jenis lemak jahat, kadar gulanya juga sangat tinggi. Sama halnya dengan makanan sejenis lainnya sepert donat,cake dan bolu gulung.

3. Es krim
    Meskipun kenikmatan dan kelezatannya sangat mengundang, ternyata es krim merupakan sajian yang amat tinggi kandungan lemak, gula dan kalorinya. Jadi, di butuhkan pertimbangan kembali untuk menikmatinya jika anda sedang berdiet.

4. Keripik Kentang
    Cemilan yang gurih ini merupakan salah satu jenis makanan yang paling berpeluang bikin gemuk, karena kandungan garamnya sangata tinggi. Belum lagi kandunagn lemak dan gulanya, sehingga memiliki total kalori yang tinggi. Di samping itu, keripik kentang banyak mengandung bahan pengawet,perasa dan pemanis buatan yang jelas-jelas dapat merugikan kesehatan.

5. Daging olahan
    Kendati sngat praktis untuk di makan, hot dog,sosis, dan daging oalhan sejenisnya, mengandung lemak tak baik. Kadarnya yang begitu tinggi,sama banyak dengan kadar garam yang di kandungnya.

6. Jajanan Gorengan
    Makanan jenis ini kurang baik bagi kesehatan karena umumnya di goreng dengan minyak yang tidak di ganti setiap kali menggoreng. Kandungan lemaknya juga sangat tinggi dan kurang terjamin kebersihannya jika di jajakan di pinggir jalan.

7. Makanan cepat saji
    Diantaranya hamburger,nacos dan kentang goreng. Kandungan lemaknya sangat tinggi, begitu pula kandungan kalorinya. Sementara kandungan nutrisi ysng menyehatkannya nyaris tidak ada.

8. Minuman bersoda
    Meski mendatangkan kesegaran sesaat, minuaman ini sama sekali tidak memiliki nilai-nilai nutrisi. Kecuali,kaya akan kandunga gula,sodium, dan kalori.
9. Sereal manis
    Sereal dengan  kandungan karbohidrat yang tinggi, semakin menjadi ancaman bila bertemu dengan rasa manis dari gula. Makanan jenis ini akan meningkatkan gula darah dan menyebabkan menimbun lemak.

10. Susu whole milk
      Meskipun kandunagn kalsiumnya baik bagi tubuh, susu jenis ini memiliki kandungan lemak yang sangat tinggi yang akan menambah timbunan lemak di tubuh kita. Jadi kalau ingin mengambil manfaat kalsiumnya,ganti saja dengan mengonsumsi susus yang bebes lemak atau minimal yang sudsh di kurangi kandungan lemaknya.

11. Kuah daging
      Kandungan lemak dan karbohidrat maupun kalorinya sama-sama tinggi.

12. Roti
      Terutama yang terbuat dari tepung yang sudah mengalami proses penghalusan, sehingga tinggi kandungan lemak dan karbohidratnya. Kalau mau aman, cobalah untuk mengonsusmsi roti gandum, sehingga dapat manfaat dari seratnya.

13. Aneka krim
      Whipped cream yang sering dipakai sebagai penghias pada jus strawberry dan dressing salad, semuanya mengan dung lemak tinggi, dan akan menjadi tercampur dengan makanan sehat anda. Sebaiknya, jika anda mengonsumsi makanan sehat, tidah usah di bumbui aneka krim atau topping.
14. Mayones
      Memliki sekian banyak ikatan lemak di dalamnya. Jadi, sebaiknya pakai sedikit saja jika anda menginginkannya.

15. Kopi instan
      Tahukah anda bahwa secangkir misalnya brownie frappucino, atau sejenisnya mengandung lebih dari 39 lemak? Nah, kalau tidak mau tubuh anda menjadi timbunan lemak, hitung secara cermat berapa jumalah kalori kopi instan yang masuk ke dalam tubuh anda...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar